Wadah Silaturahim Pegawai Kantor Urusan Agama ( KUA )

Minggu, 24 Maret 2013

Cara Memunculkan Start Menu di Windows 8


Cara Memunculkan Start Menu di Windows 8

Seperti yang telah kita ketahui, sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 8 telah menghilangkan sebuah fitur yang selama ini selalu hadir dalam berbagai varian Windows yaitu Start Menu. Walaupun fitur ini tidak mendapat perhatian yang cukup besar pada versi Windows sebelumnya, namun hilangnya fitur ini menyebabkan beberapa kebingungan bagi para pengguna Windows. Selain karena hilangnya fitur Start Menu, kebingungan tersebut juga disebabkan oleh penggantistart screen.

Namun bagi Anda yang menginginkan fitur Start Menu Windows 8 itu kembali, maka Anda tidak perlu khawatir karena terdapat berbagai cara untuk membuat kembali Start Menu Windows 8 sehingga Anda dapat kembali menikmati Windows seperti sedia kala. Berikut caranya.

Menggabungkan Start Menu dengan Windows 8 taskbar
Taskbar pada Windows 8 tidak lagi menyertakan Start Menu, namun masih tetap menyertakan sebuah sistem tray. Sistem tray tersebut dapat dimodifikasi yang salah satunya adalah modifikasi yang memberikan pengguna kesempatan untuk membuka folder tertentu secara langsung. Oleh karena itu, Anda dapat langsung mengatur sistem tray ini untuk menuju ke Start folder, maka secara otomatis menu yang mirip dengan start menu akan tampil di taskbar Anda.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:
  • Klik kanan pada taskbar, pilih toolbars, kemudian pilih New Toolbar.
  • Ketika Anda diminta untuk memilih folder, tuliskan ini:%ProgramData%\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs
  • Buka folder tersebut, maka Anda dapat menemukan entri pada taskbar yang bernama “Programs”
  • Klik kanan kembali pada taskbar, kemudian hilangkan ceklis pada opsi “lock the taskbar”
  • Klik entri programs lalu geserkan ke sebelah kiri taskbar
Sekarang Anda dapat kembali menikmati start menu tanpa harus membayar dan tanpa harus menggunakan software tambahan.

Pokki For Windows 8
Pokki bukanlah sebuah aplikasi khusus untuk menggantikan Start Menu pada Windows 8, namun aplikasi ini memiliki beberapa fungsi yang menyerupai fungsistart screen seperti membuka daftar program dan melakukan pencarian. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur menarik lainnya yang tidak ada pada Start Menu biasa seperti social network connectivity.

Pokki menyediakan berbagai macam opsi yang menarik untuk Anda. Akan tetapi, aplikasi cukup besar untuk ukuran start screen karena menghabiskan hampir sepertiga dari layar Anda. Sehingga keputusan Anda untuk memilih aplikasi ini bergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan sesuatu yang simpel, maka aplikasi ini tampaknya kurang cocok bagi Anda. Namun bagi Anda yang sering membuka banyak aplikasi, maka Pokki akan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Untuk mendapatkannya, Anda dapat mengunduhnya di sini.

Start8
Start8 mrupakan aplikasi pengganti start screen yang dibuat oleh Stardock, yaitu sebuah perusahaan yang terkenal dengan berbagai software modifikasi Windows-nya seperti Fences dan ObjectDock. Untuk menggunakan aplikasi ini Anda harus membayar sebesar $4.99, namun Anda juga dapat mencobanya terlebih dahulu melalui versi trialnya selama 30 hari di sini.

Aplikasi ini juga terbilang sangat mudah untuk digunakan, begitu juga dengan tampilannya yang sangat mirip dengan sebuah start screen. Hal ini menjadikan aplikasi Start8 lebih unggul dibanding aplikasi lain yang bersifat gratis.

Selain itu, aplikasi Start8 ini juga tidak hanya menyajikan classic start menu tetapi juga menyajikan metro-style start menu dengan sebuah ikon windows 8. Pengguna aplikasi ini juga dapat memilih warna, memilih ikon, dan memilih menu apa saja yang ingin ditampilkan pada Start Menu.

Classic shell
Classic Shel merupakan sebuah aplikasi yang dapat membuat berbagai macam jenis Start Menu. Bahkan dengan aplikasi ini Anda juga dapat membuat Start Menu seperti yang terdapat pada Windows 95.
Selain mengatur Start Menu, aplikasi Classic Shell ini juga dapat mengatur Windows explorer kembali seperti tampilan pada Windows edisi-edisi sebelumnya. Sehingga Anda dapat benar-benar merasakan tampilan Windows lama Anda pada Windows 8 ini. Jika tertarik untuk mencoba aplikasi ini Anda dapat mengunduhnya di sini.

1 komentar:

  1. Blackjack | Gambling Games | Casino Directory - DRM
    Blackjack 익산 출장안마 is a popular and thrilling game that has become popular 강원도 출장안마 among gamblers for many reasons. It can be 이천 출장안마 played in 대구광역 출장마사지 two variants: 제주 출장샵 1. Blackjack, 2. Blackjack, 3.

    BalasHapus

 
Support : Music Live | Timur Belambangan | Blogger Tips
Copyright © 2011. Fosika - All Rights Reserved
Template Modify by Blogger Tutorial
Proudly powered by Blogger